Akan ada Apple Pencil untuk iPhone?

37

Sebagai pesaing kuat seri Galaxy Note buatan Samsung, Apple baru saja mendaftarkan paten baru yang mengindikasikan dukungan Apple Pencil untuk iPhone. Ini “mirip” dengan fungsi  S Pen pada Galaxy Note.

iphonepro23

Dari patennya, Apple Pencil yang selama ini kurang nyaman digunakan pada iPhone bakal lebih kompatibel. Layar iPhone akan lebih responsif terhadap sentuhan pensil digital ini. Ini semacam stylus yang mulus digunakan dan tidak merepotkan. Masih belum jelas apakah Apple Pencil ini untuk iPhone 8 atau iPhone Pro, walau sepertinya lebih condong ke Pro.

Dalam sebuah wawancara, CEO Apple Tim Cook pernah mengisyaratkan soal keseriusannya mengembangkan Apple Pencil untuk iPhone. Namun masih harus ditunggu apakah pensil Apple ini akan benar-benar muncul tahun depan atau ditunda.

patentgo

Sebelumnya sejenis stylus ini sudah ada untuk iPad dan jika nanti untuk iPhone ada, merupakan terobosan sekaligus pelanggaran pada keinginan pendiri Apple, Steve Jobs, agar tidak ada stylus untuk device berlayar kecil. Rumor lain menyebutkan Apple tak akan merilis lagi iPad Air dan akan berfokus pada iPad Pro.

Baca juga: Apple akan rilis iPhone merah tahun depan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here