Ajang MWC 2017: Sony Xperia XZ Premium bisa rekam slow-mo sampai 960 fps!

77

Di ajang Mobile World Congress minggu ini, Sony merilis empat smartphone baru dengan kode nama dua huruf. Ada Xperia XZ Premium, Xperia XZs, Xperia XA 1, dan Xperia XA 1 Ultra.

Khusus untuk Xperia XZ Premium, memang sesuai namanya. Seberat 161 g, ukurannya ringkas, 146 x 72 x 8.1 mm. Xperia XZ Premium punya bentangan layar 5.5 inci dengan Gorilla Glass 5. Ini adalah smartphone dengan Glas loop, alias Gorilla Glassnya tidak hanya ada di layar tapi membungkusi seluruh permukaan. Resolusinya fantastis, disebut-sebut kuat untuk 4K. Ada dua varian warna, Deep Sea Black dan Luminous Chrome.

Baca juga Hore! Nougat hadir di Sonmy Xperia XZ!

Didalamnya ditanamkan prosesor Snapdragon 835, 4GB RAM dan 64GB internal storage.  Operating systemnya sudah pasti Android Nougat 7.1.1 dan baterainya 3230mAh, cukup untuk sebuah smartphone flagship. Jadi, ini adalah smartphone pertama yang menggunakan Snapdragon 835, klaim situs resmi Qualcomm.

Tahan air dan debu, kameranya spesial, 19 MP, menggunakan Sony IMX300 sensor, yang juga digunakan di Xperia X5 Premium. Kamera depannya sendiri 13 MP.

Ada pula 5-axis stabilization system, sehingga mengambil foto/video akan lebih stabil. Tambahan lain adalah Motion Eye, yakni meningkatkan bandwith antara kamera dan memori smartphone lima kali lebih, sehingga aliran data dari kamera ke smartphone lebih lancar. Hal ini membuat kameranya bisa merekam slow motion sampai 960fps walau hanya di resolusi 720p. Berapa harganya? Cukup mahal, $699.

Selain XZ Premium harga varian Sony lainnya lebih rendah, Xperia XZs ($700) dan Xperia XA 1 ($300) sedangkan Xperia XA Ultra harganya belum diumumkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here