Ajang MWC 2017: Oppo resmi perkenalkan teknologi 5x zoom

49

Setelah sebelumnya hanya memberikan teaser bertuliskan 5x, Oppo secara resmi merilis teknologi fotografi smartphone bertajuk “5x Dual-Camera Zoom” pada ajang MWC 2017, di Barcelona, Spanyol.

Sesuai namanya, 5x tak lain adalah teknologi untuk zoom pada kamera smartphone sebanyak lima kali tanpa mengurangi kualitas foto sama sekali. Ini bisa tercapai karena ada dual-camera. Cara kerjanya cukup sederhana, Oppo memadukan lensa sudut lebar alias wide-angle dengan lensa jarak jauh alias telephoto yang menjamin ketajaman gambar.

Baca juga Inikah penampakan Oppo Find 9?

Oppo mengklaim bahwa teknologi ini memungkinkan pengguna mengambil semua format foto standar yang biasanya tertangkap kamera profesional. Jadi nanti hasil fotonya akan ciamik sebab stabilisator disimpan di lensa telephoto.

Ada 50 bagian dalam sistem 5x Dual Camera Zoom dalam modul setipis 5.7 mm ini. Dalam konferensi pers nya, Oppo menjelaskan bahwa teknologi ini dikembangkan bersama perusahaan startup bernama Corephotonics.

Corephotonics sendiri memiliki spesialisasi membuat dual camera bagi smartphone. Investor di startup ini termasuk nama-nama besar seperti Foxconn, Samsung, dan MediaTek. Namun belum diumumkan kapan kita bisa memegang smartphone Oppo dengan teknologi ini. Kita tunggu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here