Ajang Google I/O 2017: Gmail akan punya fitur smart reply

14

Salah satu hal menarik yang diumumkan di ajang Google I/O 2017 adalah Gmail smart reply. Fitur itu mampu membalas pesan secara otomatis sesuai dengan kebiasaan penggunanya.

Cara kerja smart reply adalah dengan memberikan tiga opsi jawaban yang dianggap pas untuk merespons suatu pesan dari orang lain. Pengguna cukup memilih satu dari beberapa opsi dengan cara mengklik tanpa perlu mengetik kata atau kalimat tapi sudah “dilengkapi” dengan kecerdasan buatan yang mengenali kebiasaan kita merespon email.

Hal tersebut diumumkan oleh CEO Google, Sundar Pichai, di atas panggung Google I/O 2017, Mountain View, Amerika Serikat. Sebenarnya fitur seperti ini sudah ada di layanan email lain tapi baru untuk Gmail. Belum dijelaskan seperti apa teknis penggunaannya, tapi sepertinya akan lebih menarik daripada yang sudah ada.

Baca juga Kamu bisa main dadu di Google Maps

Maka tak perlu repot-repot lagi mengetik “selamat hari lebaran” atau “maaf saya sedang cuti hamil”. Fitur ini memang belum mendunia, baru untuk pengguna Gmail di Amerika serikat dulu.

Share tanggapan kamu disini..

Please enter your comment!
Please enter your name here