Ajang Google I/O 2017: Ada tiga fitur baru Google Photos

34

Habis nongkrong, teman-teman minta foto lalu kemudian tinggal tag di media sosial bukan hal baru, tapi hal itu akan semakin mudah sebab Google Photos punya update baru, yakni “Suggested Sharing”. Ketika berfoto bersama-sama, Suggested Sharing akan mengingatkan Anda untuk membaginya ke mereka yang ada dalam foto.

Suggested Sharing menggunakan machine learning dan artificial intelligence untuk mengklasifikasikan wajah-wajah orang secara otomatis. Tak perlu rebutan ganti-ganti smartphone untuk foto bersama, semua foto akan terdistribusi secara otomatis.


Hal ini diumumkan langsung oleh VP Product Google, Anil Sabharwal, dalam ajang Google I/O 2017, Shoreline Amphitheatre, Amerika Serikat. Akan ada tab “Sharing” di Google Photos, kamu bisa memilih foto mana yang disimpan dan dibagi.

Baca juga Google Photos bisa perhalus video yang tidak stabil

Tidak hanya “Suggested Sharing” tapi juga “Shared libraries”. Ini artinya berbagi foto dengan keluarga. Artinya smartphone istri, anak atau saudara akan saling tersinkronisasi.

Semua fitur ini bisa diatur bagaimana enaknya. Kemudian update lainnya adalah Photo Books. Ini untuk pencetakan foto digital yang mana Google Photos akan memilihkan foto-foto terbaik untuk disimpan dalam satu album. Tinggal disimpan ke template Photo Books di Google Photos.

Kamu bisa langsung mencetaknya, tapi untuk yang ini baru di Amerika Serikat saja. Bagaimana dengan dua update sebelumnya? Akan tersedia bulan depan untuk pengguna di seluruh dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here