Airbnb kini sah di Jepang, nginep jadi lebih murah!

5

Banyak orang Indonesia senang ke Jepang, selain tiket promo tersedia banyak, pemandangan Jepang memang menarik. Tapi bagi kaum backpacker tak semua mampu menyewa hotel untuk akomodasi. Ada kabar baik, aplikasi home stay Airbnb akhirnya sah di negeri matahari terbit itu.

Ini menggembirakan pelancong berbujet mepet sebab bujet akomodasi termasuk yang menguras kantong. Sebelumnya, Airbnb dianggap ilegal di Jepang. Aplikasi penyedia sewa penginapan murah ini harus beroperasi secara sembunyi-sembunyi.

Hal ini adalah tamparan keras bagi Singapura yang tetap bersikukuh menolak kelegalan Airbnb di negerinya. Walau begitu tetap ada adat istiadat Jepang yang harus dipatuhi pelancong, maklum, budaya Jepang agak tertutup untuk home stay turis.

Baca juga Nanti bisa memesan tiket pesawat di Airbnb?

“Ini kabar baik bagi ribuan warga Jepang yang sudah punya Airbnb, serta memberikan kepastian bagi warga lokal yang ingin penghasilan lebih dengan berbagi ruangan pada turis,” ungkao Airbnb di blog resminya.

Batas waktu penyewaan selama 180 hari dalam setahun bisa dibilang sangat pendek, apalagi bagi pemilik apartemen yang memang sengaja menyewakan propertinya untuk Airbnb. Tapi paling tidak aturan baru ini sedikit membawa angin segar sebab Jepang adalah salah satu tujuan populer di Asia Pasifik dan ada 52 ribu listing Airbnb di Jepang.

Airbnb
Airbnb
Developer: Airbnb, Inc
Price: Free

Share tanggapan kamu disini..

Please enter your comment!
Please enter your name here