Ada Webcomics di BBM

614

Suka baca komik dan novel? Kini kamu bisa mendapatkan itu di aplikasi BBM alias BlackBerry Messenger. Creative Media Works, yang beroperasi sebagai BBM, meluncurkan WebComics untuk penggemar BBM di Indonesia.

Peluncuran itu dilakukan melalui kerjasama dengan penerbit webtoon dan webnovel asal Korea, Neobazar. Layanan gratis ini akan menyajikan beragam pilihan judul webtoon, baik dalam negeri maupun mancanegara.

Penggemar komik akan mendapatkan beragam pilihan WebComics di menu Discover, yang terdapat di aplikasi pesan BBM. Melalui menu Discover, pengguna dapat menjelajahi berbagai pilihan judul dari beragam kategori –mulai dari kisah cinta, fantasi, rekaan ilmiah, misteri, komedi, drama, olahraga dan laga– yang akan secara rutin diperbarui dengan rangkaian cerita baru.

WebComics atau “manhwa” adalah bacaan bergambar berseri, seperti komik dalam buku dan koran, namun WebComics diterbitkan secara online dan berkala. WebComics berasal dari Korea Selatan dan menjadi semakin terkenal di kawasan Asia-Pasifik.

Baca juga Kamu bisa cari kerja di BBM

Saat peluncuran perdana, akan tersedia lebih dari 200 judul yang meliputi 135 webtoon dan 65 webnovel. Beberapa judul ternama, seperti: Dokgo (Outsider), Great Wife, dan 37.2 Degrees pun sudah tersedia di WebComics untuk BBM.

Ilustrator yang diakui secara internasional, seperti Baek Seung-Hoon, yang karyanya telah dibuat film, serta Is Yuniarto, pemenang sejumlah lomba komik, pencipta ‘The Grand Legend Ramayana’ yang edisi cetaknya juga diterbitkan di Jepang, juga menampilkan karya-karya mereka.

Tapi tak semuanya gratis, kebanyakan hanya episode satu dan dua, selanjutnya harus bayar. Begitu pula dengan novel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here