Ada top commentary di live streaming Twitter

15

Siaran langsung di Twitter ternyata ada fitur baru, yakni top commenter. Hal ini diperhatikan para pengguna dalam siaran langsung pidator Presiden Donald Trump di Kongres Amerika Serikat.

Top commentary ini akan berada di sisi video live streaming. Contoh kasus kali ini adalah di akun twitter resmi saluran televisi PBS NewsHour.

Tahun lalu Twitter merilis live streaming premium, yakni siaran olahraga NFL. Kedepannya format top commentary saat siaran langsung akan terus dipakai. Akan ada dua kolom di layar smartphone/desktop. Satu untuk video dan satu lagi untuk komentar live.

Top commentary ini dipilih oleh algoritma Twitter, tentunya mereka yang dianggap influencer dalam bidang yang disiarkan (bisa olahraga, musik, politik atau hal lain) akan “mudah” menjadi top commenter.

Baca juga Laporkan banjir lewat Twitter dan Telegram

Twitter juga punya filter untuk mencegah komentar jahat dan melecehkan untuk muncul saat siaran live. Untuk saat ini fitur top commentary masih dalam pengujian, namun kedepannya akan menjadi “wajib” agar pengalaman menonton streaming menjadi lebih unik.

 

Share tanggapan kamu disini..

Please enter your comment!
Please enter your name here