Ada mesin penjual follower dan like di Instagram

411

Membeli follower di Instagram biasanya dilakukan secara digital, tapi bagaimana jika ada vending machine fisik penjual follower? Absurdnya, mesin ini ada di Rusia dan ditemukan seorang pengguna Instagram bernama Vasily Sonkin di wilayah pusat perbelanjaan Kremlin.

Vending machine itu tidak hanya menjual follower tapi juga jasa “like”. Berapa harganya? Mesin tersebut menjual follower berdasarkan jumlah. Pembeli hanya perlu membayar US$ 1 (setara dengan Rp 13.300) untuk bisa mendapatkan 100 follower aktif.

Baca juga Skype kini mirip Instagram

Ternyata vending machine ini adalah buatan startup Rusia bernama “Snatap“. Selain menjual follower dan jasa like, vending machine juga menjual jasa cetak foto dari akun Instagram. Untuk jasa cetak foto dari Instagram sendiri bukan hal aneh sebab sudah ada di beberapa mall di Indonesia.

Mesin ini juga dilaporkan jurnalis lokal, Alexey Kovalev:

Tidak hanya Instagram, vending machine ini juga bisa membeli follower dan like khusus untuk media sosial VK, yang menjadi semacam “facebook” -nya Rusia. Snatap menyebar vending machine ini di 9 kota besar Rusia. Selain Rusia, rencananya Praha di Republik Ceko juga akan ada mesin ini. Nah, kalau ada di Indonesia, mesin ini pasti akan laris manis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here