9 Fakta iPhone SE

Body mengerucut, nyali tidak ciut

507
fakta-iphone-se

Harganya mulai dari $399. Baterai yang tahan lama. Dengan performa katanya setara dengan flagship Android kekinian. Berikut adalah fakta seputar iPhone SE;

1Kembali ke 4 inci

Apple memutuskan balik ke ukuran ‘normal.’ Dimensi yang membuat iPhone nyaman digenggam, mudah digunakan dengan sebelah tangan, ya, betul sekali, 4 inci. Meski body mengerucut, nyali tidak ciut dengan hardware setangguh iPhone 6s.

2Kapan bisa di pesan ?

Apple mulai menggelar preorder untuk iPhone SE pada Kamis, 24 Maret. Baru pada tanggal 31 Maret, Apple akan mengirimkannya.

3Harganya ?

iPhone 4 SE dengan kapasitas storage 16 GB dijual dengan harga $399. Sementara untuk kapasitas 32 GB dijual dengan harga $499.

4Layarnya ?

Diagonalnya 4 inci, sama dengan yang ada pada iPhone 5s, 5c dan iPhone 5. Dengan resolusi 1136 x 640 pixel (326 ppi), dengan berat sedikit lebih ringan dibandingkan iPhone 5s.

5Lalu bagaimana dengan kamera iPhone SE ?

Kamera belakang punya resolusi 12 Megapixel dilengkapi dengan Apple Focus Pixel dan True Tone flash. Sanggup merekam video dengan resolusi 4K.

Untuk kamera depan, resolusinya 1.2 Megapixel dengan kemampuan merekam video 720p. Lengkap dengan fitur Retina Flash untuk menghasilkan foto selfie yang lebih natural.

6Emm, kalau prosesornya ?

iPhone SE menggunakan chipset A9 64 bit, seperti yang ada pada iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

7Baterainya tahan lama ?

Kombinasi antara chipset A9 dan layar yang lebih kecil memastikan daya tahan baterai iPhone SE jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan iPhone 6s dan 6s Plus.

Keterangan yang disampaikan Apple, baterai iPhone SE bisa digunakan selama 50 jam memutar file audio non stop atau menonton film selama 13 jam non stop. Jika menggunakan Internet, maka iPhone SE akan bertahan selama 13 jam pada jaringan LTE atau WiFI dan 12 jam di jaringan 3G.

8Apa yang hilang ?

Fitur yang tidak ada adalah 3D Touch. Untuk Touch ID atau NFC masih tersemat. Sekiranya Anda menggunakan Apple Pay, tidak akan menemukan masalah yang berarti.

9iPhone SE vs iPhone 5s vs iPhone 6s

Layakkah iPhone SE di bawa pulang ? jawabannya tentu saja iya. Silahkan lihat perbandingan spesifikasi antara SE, 5s dan 6s berikut ini. Ada beragam alasan yang menguatkan kita untuk membeli iPhone SE. Utamanya jika memang di saat ini Anda sedang mencari smartphone baru. Tentu saja, setiap orang punya pendapat yang berbeda.

10iPhone SE di YouTube

Jeda beberapa hari sejak diumumkannya iPhone SE, parodi iklan terkait iPhone SE ini langsung tayang di YouTube.

Selain parodi iklan, iPhone SE┬ákemudian jadi ‘tamu’ di salah satu segmen talk show Jimmy Kimmel Live. Salah satu reporter Kimmel membawa iPhone 5s dan iPhone SE, mencari para pejalan kaki, sambil bertanya mana yang lebih bagus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here