4 tips unik menggunakan hashtag di Instagram

12127

Menggunakan hashtag di Instagram menjadi kewajiban jika mau menambah follower secara alami. Tapi tahukah kamu, bahwa menggunakan hashtag tidak bisa sembarangan? Berikut 4 tips unik menggunakan hashtag di Instagram.

Jangan terlalu banyak hashtag

Instagram hanya membolehkan 30 hashtag di setiap postingnya, jangan berlebihan sampai di kolom komentar menambahkan hashtag lagi, kesannya seperti haur perhatian. Bereksperimenlah dengan follower dan foto, jangan terlalu mengandalkan hashtag.

Hashtag harus strategis

Jika melihat hashtag “most popular” itu adalah hashtag sederhana seperti #love #happy #dog. Tapi jika terlalu sederhana maka akan biasa saja. Maka gunakan hashtag yang lebih spesifik seperti #dogstagram untuk foto anjing, bukan hanya #dog saja. Semisal senang memotret cangkir kopi jangan hanya memakai hashtag #coffee, coba tambah #coffeecorner. Dengan hashtag lebih spesifik maka akan lebih mudah menggaet follower. Lebih baik strategis tapi sedikit daripada umum tapi terlalu banyak.

Ikut proyek hashtag Instagram mingguan

Ikuti akun resmi @instagram untuk ikut proyek Weekend Hashtag Project. Contohnya minggu ini pada 21 Februari, proyeknya adalah hashtag #whpiseefaces. Jika punya foto yang dianggap sesuai, posting saja foto yang pas. Jika terpilih Instagram maka follower akan bertambah secara alami.

Gunakan aplikasi hashtag

Jika memang serius dan tidak ingin ribet, coba aplikasi copy paste hashtag. Kamu bisa costumize hashtag yang sering kamu pakai lalu tinggal copy paste. Salah satu contohnya adalah Top Tags yang punya koleksi hashtag siap pakai dan menyediakan jasa copy paste hashtag buatan sendiri untuk mempersingkat waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here