10 Mei, Xiaomi launching Mi Max dan Mi Band 2

469

Lei Jun lewat aplikasi Mi Live mengumumkan perkenalan resmi dari Xiaomi Mi Max. Smartphone paling besar (sebut saja phablet) yang pernah dibuat oleh Xiaomi. Bukan hanya Xiaomi Mi Max, di kesempatan yang sama, Lei Jun entah sengaja atau tidak menggunakan wearable gadget anyar, suksesor dari Mi Band.

Tepatnya pada tanggal 10 Mei, bulan depan, Xiaomi akan memperkenalkan Xiaomi Mi Max. Phablet yang diduga memiliki diagonal 6.4 inci dengan kapasitas baterai besar.

Lewat akun Weibo @xiaomikeji, Xiaomi menampilkan teaser Xiaomi Mi Max yang tersimpan di dalam saku celana jeans. Sepertinya Xiaomi ingin meyakinkan meski ukuran Mi Max jumbo, tetap bisa dan mudah untuk masuk ke dalam saku, meski pada kenyataannya phablet tidak pernah bersahabat dengan saku celana.

xiaomi-mi-max

Like fanpage ReadMe, buat dapetin kabar teranyar Xiaomi langsung di Facebook feed kamu.

Meski masuk kategori flagship, dari teaser tersebut logo Mi yang biasanya tersemat di line up flagship Xiaomi hilang. Umumnya, Xiaomi menghilangkan logo Mi di depan pada varian Redmi.

Terkait hal ini, lewat Weibo, memang sempat ada voting yang isinya kurang lebih meminta pendapat apakah user ingin ada logi Mi di panel depan Mi Max atau tidak.

Selain Xiaomi Mi Max, kemungkinan besar helatan akbar yang akan terjadi di 10 Mei ini juga akan digunakan Xiaomi untuk memperkenalkan suksesor Mi Band 1s, yakni Mi Band 2. Dan Lei Jun sudah menggunakannya.

xiaomi-mi-band-2-lei-jun

Berbeda dengan Mi Band sebelumnya, calon Mi Band 2 atau entah apapun namanya nanti, memiliki display mungil yang menampilkan informasi waktu. Ditambah dengan kehadiran sebuah tombol fisik di sebelahnya.

Masih ada satu lagi yang akan diumumkan Xiaomi bulan depan. Yaitu ‘Rifle.’ Tidak lain adalah nama chipset yang dikembangkan sendiri oleh Xiaomi. Alih-alih menggunakan Snapdragon 820, Mi Max kabarnya mengadopsi chipset ‘Rifle.’ Jika benar adanya, mungkinkah ini adalah alasan kenapa tidak ada logo ‘Mi’ di bagian depan Mi Max.

Jawaban lengkapnya akan tersaji lengkap di tanggal 10 Mei nanti. Tapi seiring berjalannya waktu menuju tanggal 10, dan melihat dari kebiasaan Xiaomi yang rajin tebar pesona setiap kali akan meluncurkan device anyar, tentu kita akan melihat ragam teaser menyoal Xiaomi Mi Max, Xiaomi Mi Band 2 di beberapa hari ke depan. Stay tuned !

xiaomi-mi-max-3

Opini Kamu

Please enter your comment!
Please enter your name here